MENARA TOKYO
           Menara Tokyo atau ynag disebut dengan Tokyo Tower yaitu sebuh dalam menara yang ada di Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi semua keseluruhan nya adalah 332,6 m dan juga merupakan sebuah bangunan menara  baja yang tertinggi didunia yang ada di permukaan tanah.

     Dan atas menurut dalam peraturan kseselamatan  penerbangan. Bangunan ini telah di car dengan warna oranye internasional dan juga dengan warna putih yang ada di beberapa tempat.  Dan sekelilingan pada bangunan lebih rendah, sampai menara Tokyo juga dapat dilihat dari berbagai lokasi.

      Dan menara Tokyo ini juga sangat dikenal  dengan simbol kota Tokyo dan juga objek wisata dari pada  fungsi menara antena  yang ada pada tv analog, TV lokal digital dan radio FM. Dan juga setiap pada perusahaan KA East Japan Railway yang menggunakan ini, dan kemudian  untuk menaruh pada antena radio pada sistem darurat pada kereta api, dan juga sejumlah instrumen pengukuran yang di pasang oleh Kantor Lingkungan Hidup Metropolitan Tokyo.

        Garis Besar
        Nama dari sahnya yaitu Nippon Denpato ( Menara Gelombang Radio Jepang). Dan dalam  pengeluarannya yaitu pengusaha surat kabar yang telah berasal dari Osaka dan juga yang bernama seorang  Hisakichi Maeda atau (yang nantinya  akan direktur utama Sankei Shimbun, kansai Telecasting Corporation, dan juga Osaka Broadcasting Corporation. Hisakichi telah melihat kebutuhan yang mendirikan menara pemancar untuk dalam stasiun TV yang ada di Tokyo.

       Desain menara yang telah mengikuti menara Eiffel di paris. Meskipun lebih tinggi 8,6 m dari pada menara Eiffel yang (lebih tinggi 32,6 m apabila antena TV juga dihitung, dan berat menara Tokyo ini beratnya hanya 4.200 ton dari pada dibandingkan menara Eiffel yang beratnya hanya7.300 ton. 
      
       Dan bagian yang ada di atas diarancang agar bisa untuk bisa tahan terhadap hembusan angin ayng kencang dengan kecepatan angina 100m/detik, dan bagian bawah menara tahan angina yang berkecepatan 80m/detik.

       Pemancar yang telah di letakkan dimenara Tokyo bisa menjangkau wilayah Kanto sampai radius 100km. pada saat menara tokto belum didirikan, jumlah stasiun TV yang ada di Tokyo NHK General TV, NTV, dan juga TBS sudah operasi dengan antenna pemancar sendiri yang tingginya 170m. saat pada tahun 1958, Fuji TV, NET (sekarang TV Asashi) an juga saluran pendidikan NHK saat mulai untuk memindahkan antena pemancar ke Menara Tokyo.

     Fasilitas
     Pada saat ketinggian 120 m sampai  125. Yang terdapat dua lantai pada observasi utama, dan juga lantai observasi pada tinggi 223m. yang ada di lantai observasi, para pendatang dapat melihat pemandangan yang ada di seluruh penjuru kota Tokyo.

     Dalam bawah tanah terdapat bangunan kota Kaki (Foot Town) yang berlantai lima, dan ada juga fasilitas lift yang menuju lantai 1 pada observasi utama.

      Pada lantai observasi hanya ada pada ketinggian 223 m yang dipakai selama 10 tahun untuk sebagai  menyimpan alat alat penyiaran.

      Sistem untuk penerangan lampu yang ada di seluruh badan untuk  menara yang baru pasang pada tahun 1989. Dan juga sebelumnya lampu penerangan ini seperti lampu pohon natal

      Lampu yang telah menerangi menara  yang telah dihidupkan sejak matahari terbenam sampai  pukul 24.00 malam. Warna yang digunakan  sesuai menurut musim.

      Novel, Serial Drama, Video Games, dan Juga Film.
    Tokyo Tower
       Tokyo Tower: Mom and I and sometimes Dad
       Alaways Sanchome no Yuhi
       Monthra
       Gamera
       King Kong Escapes
       Ghidorah, the Three-Headed Monster
       Godzilla, the Three-Headed Monster
      Godzilla vs Gigen
      Godzilla: Tokyo S.O.S
      Gamera: Guardian of the Universe
      Midnight Club II
       Detective Conan The Movie 13: The Raven Chaser


Komentar